7 Alasan Bisnis Online Sangat Menjanjikan Buat Digeluti Sekarang

2 min read

Bisnis Online Sangat Menjanjikan

Ingin jadi entrepreneur saat ini makin terbuka lebar. Di jaman tehnologi yang makin hebat seperti saat ini, siapa saja bisa saja entrepreneur. Tidak kecuali entrepreneur yang bergerak di usaha online.

Untuk kamu yang ingin coba membangun usaha, kesempatan usaha online bisa dicoba. Karena prospeknya benar-benar menjanjikan. Jika tidak yakin, baca dahulu tujuh faktanya di bawah ini.

  1. Pemakai internet di Indonesia besar sekali

Berdasarkan catatan Kompas.com, selama 2017, lebih dari 50 % masyarakat Indonesia atau seputar 143 juta orang sudah tersambungsi jaringan internet.

Pemakaian internet itu tidak cuma untuk melakukan komunikasi saja, dan juga digunakan buat usaha. Data itu menunjukkan jika makin banyak pemakai internet di Indonesia, makin terbuka lebar kesempatan usaha online.

Karena itu tidak ada kelirunya kan jika ingin jadi entrepreneur, kamu mulai bisa membentuk bisnis online. Tidak jauh beda sich dengan usaha off line. Namun, usaha yang kamu kontrol atau kesibukan jual belinya lewat online atau jaringan internet.

Mengawali usaha online dapat dilaksanakan di sosial media seperti Facebook, Twitter atau Instagram. Atau juga bisa jual produk lewat beberapa situs market place yang telah tersedia banyak seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli serta yang lain.

  1. Trend berbelanja online makin bertambah

Asosiasi Pelaksana Layanan Internet Indonesia (APJII), seperti diambil dari CNBCIndonesia mencatat sampai 2017 seputar 82, 2 juta dari 132, 7 juta pemakai internet sudah bertandang ke toko online.

Read More :  Dampak Positif Sosial Media untuk Bisnis Online

Dari jumlah itu, kesibukan transaksi berbelanja online ini diprediksikan sampai seputar Rp 24 triliun sampai 30 triliun pada 2017. Jumlah itu bukan angka kecil lho. Itu berarti usaha online ini benar-benar menjanjikan sekali bukan.

Serta, jumlah itu cuma di market placa saja ya. Belum juga transaksi yang lewat online yang lain seperti di sosial media. Pastinya tuch lebih gede lagi angka transaksinya.

  1. Tak perlu memerlukan modal besar

Pastinya ya jika usaha online ini tidak membutuhkan modal besar seperti usaha online. Dapat dibandingin sich, jika ingin usaha off line tentu perlu peralatan fisik buat ngedukung usaha. Contohnya etalase, sewa tempat serta modal yang lain.

Tidak sama dengan usaha online yang tidak banyak membutuhkan perlengkapan simpatisan fisik seperti di atas. Tetapi bukan bermakna usaha online ini tidak perlu modal benar-benar.

Modal yang perlu kuat buat bangun usaha mode ini diantaranya perlu jaringan internet serta handphone.

  1. Praktis serta efektif

Masih terkait dengan point di atas. Usaha online dapat ditempuh dengan benar-benar praktis serta efektif. Kamu tidak perlu banyak perlengkapan fisik. Soalnya transaksi di antara penjual serta konsumen dapat dilaksanakan tanpa ada bertemu muka.

Produk yang dipasarkan dapat diperlihatkan di market place atau sosial media. Tawara menawar harga dapat juga dilaksanakan dengan cara online tentu saja. Jika konsumen setia tertarik dengan produk yang kamu jual. Mereka cukup transfer uang ke rekening kamu. Serta barang yang dibeli tinggal dikirim ke alamat konsumen setia.

  1. Tidak ada batasan akses serta tempat
Read More :  SEO Marketing untuk Meningkatkan Konversi Penjualan

Di usaha online, produk kamu dapat disaksikan dengan cara luas oleh siapapun. Serta dapat dicapai kesemua orang di penjuru dunia. Siapa juga dapat terhubung produk yang kamu jual. Jadi kesempatan untuk dicari orang benar-benar terbuka lebar tanpa ada batas.

Lain dengan usaha off line atau waktu kamu hanya punyai outlet fisik saja. Produk kamu cuma dapat dicapai oleh beberapa orang khusus saja yang tahu kehadiran toko fisikmu. Tidak seluas dengan capaian konsumen setia di dunia maya.

  1. Konsumen setia dapat gampang temukan produk yang dicari

Tentunya saat kamu membuka usaha online, banyak konsumen setia yang akan cari barang yang mereka kehendaki. Mereka tinggal browsing barang yang dicari serta menemukam banyak di toko online. Karena itu sebaiknya, jika kamu membuka usaha online, upayakan kamu belajar dan berkumpul dengan Bisnis Online Cikarang kang Jupri Maulana di Kab. Bekasi.

Dengan kuasai SEO, maka mempermudah penelusuran konsumen setia waktu mereka cari produk khusus. Itu berarti situs market place atau website bisnismu harus betul-betul memberikan dukungan SEO.

  1. Promo produk semakin mudah

Tidak usaha buat poster atau spanduk lalu ditempel pada dinding jalanan buat promo produk yang kamu jual. Kecuali banyak ngeluarin ongkos, nempelin poster pada dinding jalana buat kotor kan.

Karena itu mujur sekali deh untuk kamu yang sudah atau merencanakan ingin bangun usaha online. Soalnya buat promo produk akan lebih mudah. Kamu cukup sharing produkmu di beberapa sosial media.

Read More :  Sejarah Kelebihan Kekurangan Dan Manfaat Wahtsapp

Tahu sendiri seperti di point awalnya, pemakai internet di Indonesia telah beberapa puluh juta. Makan kesempatan produknya dapat dicapai beberapa orang semakin terbuka lebar.

Tetapi buat yang ingin mulai terjun di usaha online, bukan bermakna mudah sekali ya. Kamu perlu tetap belajar lebih dalam untuk kuasai sangkut-paut usaha tipe ini.

Janganlah lupa banyak belajar sama pebisnis online yang telah sukses. Kamu dapat meminta beberapa kiat serta taktik jalani usaha itu agar kamu dapat ikuti jejak keberhasilan seperti mereka. Berani coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *