Fokus Utama untuk Digital Marketing Strategi yang Sukses

2 min read

Fokus Utama untuk Digital Marketing

Tahun ini, ada beberapa ratus sampai beberapa ribu artikel digital marketing taktik diedarkan. Itu baru di internet, belum pada media bikin dan sebagainya. Dari jumlahnya itu, banyak yang menarik, benar-benar memberi insight berguna, serta dapat diterapkan. Tetapi, cukup banyak juga yang dapat membuat keblinger serta tersesat. Ujung-ujungnya, karena sangat beberapa sumber dibaca, saya justru bingung.

Saya tidak mau Anda ikut-ikutan bingung sebab kebanjiran info seperti saya. Karena itu, kesempatan ini saya akan share tulisan yang bagus, padat, serta lengkap berkaitan insight yang harus kita tahu di dunia digital marketing. Dalam tulisan ini, saya fokus, intinya pada apa yang saya dalami dari Ryan J. Davis, satu orang Digital Strategist dalam tulisannya di sini.

#1 KONTEN

Content masih merajai dunia digital marketing tahun 2015. Content ialah pokok dari digital marketing. Content yang bagus serta diedarkan pada peristiwa yang pas, akan menyebar benar-benar luas serta dapat menguatkan merek. Berita baiknya, customer menanti satu content di-publish, buat mereka sebarkan kembali dalam bermacam media sosial.

Lihatlah bagaimana situs FB rekan Anda sekarang mungkin telah makin banyak berisi posting share content dari account atau merek lain dibanding posting mengenai kegiatan pribadi. Shared page itu umumnya ditambah lagi dengan komentar personal dari mereka. Serta dari tiap content yang di-share, banyak yang memancing beberapa ratus komen dari lingkaran persahabatan.

Read More :  Cara Belajar Internet Marketing

Nah, salah satunya digital marketing taktik ialah memastikan format content yang pas untuk disebarkan. Selama ini, paling tidak ada 5 format content yang biasanya tersebar di internet.

Tulisan

Format content TULISAN intinya jadi isian dalam longform website. Longform blogs lakukan comeback yang baik di tahun 2015. Faktanya jelas, SEO masih penting serta diperlukan. Membuat website konten yang lebih baik di tahun ini dapat menggerakkan web traffic. Apalagi content website dapat jadi amunisi besar posting FB, Twitter, serta teaser untuk e-mail marketing campaign.

Videos

Walau riset BuzzStream serta Fract mengatakan format video sering tempati rangking paling rendah, potensinya di tahun ini terlihat bertambah waktu FB & Twitter tampilkan video dalam basis mereka. Content video punya potensi besar menyebar lebih luas tahun ini serta lebih dibanding Youtube. Konon, content merek video yang automatis diputar pada tiap media sosial basis bisa menjadi panorama umum di dunia digital. Lihatlah sendiri kejadian itu saat ini di FB serta Twitter.

Podcast

Beberapa content lain yang akan merajai tahun 2015 ini ialah serial podcast. Buat Anda yang menyukai tehnologi serta olahraga sudah pasti akrab dengannnya.

Ada persetujuan umum jika langkah paling baik membuat merek konten mendapatkan shares adalah mengarahkan orang membicarakannya. Bila ingin efek yang lebih masif, sandingkanlah dengan rumor gerakan yang sedang terkenal. Ini memberi fakta kuat buat users untuk engaged dengan content itu.

Read More :  9 Produk Digital yang Wajib Anda Pelajari demi Peningkatan Penghasilan

#2 LOCALIZE

Walau internet berkembang dengan global, users masih merindukan pengalaman lokal. Tahun 2015 ini, kita akan temukan banyak merek global yang bermain di ranah lokal. Contohnya Uber for Jakarta, TripAdvisor Indonesia. Mereka bawa pengalaman global ke depan pintu kita dengan pendekatan lokal yang benar-benar baik serta detil.

Yang butuh digarisbawahi, content lokal bukan sebatas kelihatan dalam kata (tercatat). Pikirkan langkah mengemukakan content, serta menjadi sangat luas serta holistik. Contohnya sampai pada bentukan situs desain, serta dekorasi kantor

#3 OMNICHANNEL

Insight yang seringkali terdengar ialah kampanye sosial harus menyebar luas lewat banyak kanal/omnichannel (tahun ini kita mengatakan crosschannel). Itu benar, tetapi tidak gampang dikerjakan. Merek saat ini dituntut untuk sesuaikan cerita pada semasing kanal supaya membaur dengan semasing basis yang dipakai. Di lain sisi, konsentrasi pada satu kanal terkadang dapat membuahkan hal paling kreatif.

Temukan langkah untuk menyamakan pemakaian yang benar di antara omni serta single kanal ialah kuncinya (dengan tidak lupakan audiens yang kita menuju)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *